Berita Terbaru :

Rabu, 29 Juni 2011

Potensi PTC (Pay to Click) sebagai penghasil dolar GRATIS!

Kepanjangan dari PTC adalah Paid To Click!, yang artinya kita akan “dibayar untuk mengklik… iklan”. Banyak para pelaku internet yang nampaknya sudah tahu akan program ini, namun nampaknya jauh lebih banyak lagi yang tidak mengetahuinya.

PTC termasuk kedalam jenis program GPT (Get Paid To Program). Ada beragam jenis program seperti ini selain PTC, diantaranya Paid To Read email, Paid To Sign up, Paid To Online Survey, Paid To Review Product, dan masih banyak lagi. Namun dari kesemua jenis program GPT tersebut, yang nampaknya cukup mudah untuk dilakukan dan terbukti menghasilkan adalah PTC.

Konsep dasar dari PTC tersebut sebenarnya cukup sederhana, anda mungkin tahu bahwa di dunia nyata terdapat begitu banyak perusahaan yang ingin mengiklankan produk mereka. Mereka mengeluarkan dana yang cukup besar hanya agar iklan mereka dilihat oleh banyak orang. Hal ini tidak hanya berlaku pada mediator industri hiburan dunia nyata seperti televisi, radio, dan sebagainya, namun juga ternyata berlaku di internet.

Berhati hatilah dengan program ini!

Perlu anda ketahui bahwa PTC bukanlah sebuah program yang selalu di back up oleh perusahaan perusahaan besar internet seperti Google, Yahoo dan sebagainya yang sudah memiliki kredibilitas cukup baik dimata dunia. Sebagian besar program ini bahkan kredibilitasnya pun masih dipertanyakan, sehingga kemungkinan terjadinya tindak penipuan masih sangatlah besar.

2 hal yang wajib anda miliki sebelum memulai program PTC

Hal pertama yang tentunya harus anda miliki sebelum memulai suatu program PTC adalah… email!, Ya, email. Saya harap anda sudah memilikinya, setidaknya satu, kalau belum sebaiknya anda buat terlebih dahulu mengingat ini benar-benar wajib dan tidak bisa di tawar-tawar lagi. Email dapat diibaratkan sebagai sebuah kunci yang dapat kita pergunakan untuk mengakses  apapun yang kita inginkan di internet.

Setelah anda memiliki email, hal selanjutnya yang wajib anda miliki adalah beberapa buah rekening. Rekening yang dimaksud dalam hal ini tentunya bukanlah rekening biasa dari bank-bank dalam negeri, melainkan rekening digital yang dapat dipergunakan untuk bertransaksi secara internasional melalui internet yang biasa kita kenal dengan istilah “e-currency”. Credit card juga termasuk kedalam e-currency, namun sayangnya penggunaan
credit card di internet terutama bagi orang Indonesia masih memunculkan banyak masalah, terutama dalam hal keamanannya. Tingginya tingkat penyalahgunaan credit card oleh para oknum neter Indonesia seperti untuk bercarding ria dan hal-hal ilegal lainnya telah membuat kondisi Indonesia ter-blacklist oleh sebagian besar merchant-merchant internasional.

Sebagai solusinya, kita dapat mempergunakan beberapa rekening seperti paypalLibertyreserve, Perfectmoney, & alertpay sebagai alat bertransaksi. Ketiga rekening tersebut cukup umum dipergunakan pada program-program PTC. Meskipun memang ada juga sebagian kecil program yang memberikan fasilitas pengiriman cek, walau biasanya kurang begitu diminati mengingat metode pengiriman tersebut cukup memakan waktu dan yang pasti memerlukan biaya pencairan. Silahkan anda mendaftar untuk memiliki ketiga jenis rekening tersebut dengan hanya mengklik link di atas satu per satu secara GRATIS!

Seberapa banyak program PTC yang perlu kita ikuti?

Bisakah kita hanya mengikuti dan fokus pada 1 program saja? Jawabanya bisa, namun sangat tidak dianjurkan. Dunia PTC merupakan sebuah dunia yang begitu cepat sekali berubah. Hari ini bisa saja suatu program dikatakan membayar, begitu dipromosikan & digembor-gemborkan orang, namun besok tiba-tiba mereka menghilang dengan tidak bertanggung jawab (ekstrimnya seperti itu).

Bukannya tidak ada, namun sangat jarang sekali kita dapat menemukan sebuah program PTC yang mampu bertahan lebih dari 1 tahun. Sementara di sisi lain, setiap bulannya selalu bermunculan puluhan hingga ratusan program-program baru, dan dari kesemuanya itu hanya sebagian kecil program yang akan benar-benar membayar kita.

Ironis sekali memang, tapi inilah kenyataannya…
Bayangkan saja apabila kita hanya mengikuti sebuah program PTC tertentu, lalu program yang kita ikuti tersebut kemudian melakukan SCAM!, bagaimana perasaan anda?, apalagi jika pendapatan anda sudah mendekati atau mencapai batas minimum payout/pembayaran yang ditentukan, pasti rasanya BT sekali… “BUKAN!”, BTnya 1000 kali malah. Sebagian besar orang yang mengalami hal tersebut biasanya akan langsung menarik diri dari dunia PTC, dan langsung memvonis hal tersebut sebagai kegiatan yang sia-sia dan tidak ada untungnya untuk diikuti.

Itulah mengapa sangat dianjurkan untuk mengikuti lebih dari satu program. Agar, manakala ada satu atau beberapa program yang kita ikuti kemudian terbukti melakukan SCAM maka kita masih tetap bisa mendapatkan penghasilan dari program-program PTC lain yang kita ikuti.

Untuk mengetahui daftar program-program PTC yang valid untuk diikuti, anda dapat mengunjungi: http://togadebataraja.blogspot.com/p/daftar-ptc.html

Tips berhemat menjalankan PTC

Yang di maksud dengan penghematan di sini adalah penghematan dalam hal uang dan waktu. Ya, sebagaimana anda ketahui bahwa waktu bisa lebih berharga di bandingkan apapun. Anda tentunya tidak mau menghabiskan cukup banyak waktu anda hanya sekedar untuk melihat iklan yang tidak jarang hanya itu-itu juga setiap harinya, “oh… pastilah sangat membosankan”.

Tipsnya sebetulnya sangat sederhana sekali, hal pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan bahwa browser yang anda pergunakan adalah Mozilla Firefox, atau setidaknya browser-browser lain yang memiliki fasilitas multitask. Multitask yang dimaksud dalam hal ini adalah kemampuan suatu browser dalam menampilkan beberapa website sekaligus dalam satu layar cukup hanya dengan mengklik titlenya.

Mengapa harus browser yang memiliki fasilitas multitask?

Perlu untuk anda ketahui bahwa dalam menjalankan program-program PTC, kita hanya akan di bayar setelah mengklik iklan dan mendiamkan tampilannya selama kurun waktu tertentu “yang biasanya sekitar 30 detik” sebelum kita di perbolehkan untuk menampilkan iklan yang lain pada website tersebut. Sekarang bayangkan apabila anda mengikuti puluhan program PTC seperti saya, di mana rata rata untuk masing masing program tersebut mampu menampilkan misalnya 10 iklan/hari dengan kisaran waktu rata-rata 30 detik/tampilan, belum juga di tambah dengan masalah loading website dan sebagainya.

Umpamanya saya mengikuti sekitar 30 program PTC dengan aturan rata rata seperti di atas, maka kira kira berapa waktu yang saya perlukan untuk membuka setiap tampilan iklannya satu per satu?  Kita akan coba sedikit belajar hitung hitungan seperti waktu kita SD dulu…
30 Program x 10 iklan x 30 detik/tampilan iklan = 9000 detik alias 150 menit atau 2 jam 30 menit, belum termasuk loading website, anggap saja proses total loading websitenya sekitar 1 jam. Jadi acara harian saya ini akan memakan waktu lebih dari 3 jam apabila tidak menggunakan multitask browser. Bayangkan, 3 jam lebih hanya sekedar untuk melihat iklan!.

Namun apabila kita menggunakan fasilitas multitask browser segalanya akan terasa jauh lebih ringan, meminimalkan penggunaan bandwidth, dan tentunya lebih cepat. Lebih cepat artinya lebih hemat, ini berlaku juga bagi para pengguna internet dengan hitungan (kuota) waktu, termasuk bagi para warneter, Ketika memulai, anda bisa coba membuka 3 - 4 website PTC yang berbeda sekaligus dalam satu layar, sesuaikan saja dengan kecepatan akses data internet pada komputer anda saat itu, Kalau untuk pemakaian internet pribadi
yang biasanya koneksinya cukup cepat, anda bahkan bisa membuka sampai 5 website sekaligus.

Selanjutnya silahkan anda log in dan mulai mengklik satu per satu iklan yang ada. buka website lain dan lakukan hal yang serupa, setelah iklan memunculkan lambang $/done/v atau apapun istilahnya yang mengartikan bahwa halaman iklan di website tersebut sudah dapat kita tutup, maka tutuplah segera dan klik link iklan yang lain, lakukan hal tersebut berulang ulang, niscaya anda akan menghemat lebih banyak waktu anda di depan komputer sebagai seorang clickers namun tetap dengan potensi penghasilan yang optimal.
Mengoptimalkan pendapatan dari program-program PTC

Dalam dunia PTC, anda mungkin tidak akan pernah bisa mendapatkan penghasilan yang optimal sesuai dengan yang anda harapkan apabila anda hanya menjalankan program-program tersebut sendirian. Anda perlu untuk merekomendasikan program-program tersebut kepada orang lain.

Apabila anda memiliki sebuah website maka anda bisa merekomendasikan program-program PTC yang anda ikuti tersebut di website anda, apabila anda mempunyai sebuah blog, maka rekomendasikanlah di blog anda. Berikan sedikit ulasan khusus mengenai program-program PTC tersebut, agar orang lain pun tidak akan merasa segan untuk bergabung melalui link referral anda. Proses promosi yang hanya menampilkan banner PTC di blog atau website berdasarkan pengalaman biasanya kurang begitu efektif dalam menggait referral. Keberadaan seorang referral sangat berpotensi melipat gandakan pendapatan anda nantinya.

Terima kasih, atas kesediaan anda membaca posting sederhana ini hingga akhir, harap dimaklumi apabila anda temukan masih terdapat banyak kekurangan. Segala macam kritik, saran, & pertanyaan dapat anda kirimkan langsung.

Untuk program PTC yang sangat direkomendasikan silahkan lihat di http://togadebataraja.blogspot.com/p/daftar-ptc.html


salam blogger

1 comments:

Mohon tinggalkan komentar terbaik anda, kiranya dapat membatu untuk membangun blogsite ini !

Simamora Debataraja